Saturday, June 20, 2020

DIBUTAKAN OLEH CINTA🙈


Di jaman modern saat ini banyak orang yang termakan oleh cinta dan apakah kamu salah satunya?. Saat ini kebebasan tak terbatas serasa moral yang dulu dipegang teguh telah  mengikis oleh waktu. Masa ini saja sudah banyak seks bebas yang dilakukan anak muda apalagi generasi kedepan akan semakin menjadi-jadi. Apa yang harus diperbuat oleh anak muda saat ini?.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan anak muda di jaman ini!!

🖤 Pribadi yang baik

Menjadi pribadi yang baik tidak semudah yang dibayangkan oleh pikiran butuh logika untuk berpikir mengenai hal ini. Menjadi orang baik tentunya akan membawa kita ke hal-hal yang lebih baik apalagi menjalin hubungan jangan sampai ternodai oleh cinta yang tidak sehat.

🖤 Pengawasan orang tua

Apakah saat ini kamu terbuka terhadap orang tua? Jika ya maka itu sangat baik. Relasi yang baik dengan orang tua pastinya akan membantu kamu dalam menjalani hubungan yang sehat. Tanpa komunikasi dengan orang tua akan mudah terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan.

🖤 Iman yang kuat

Kekuatan doa menjadi obat termanjur dalam menjalin hubungan. Jika sudah didasari dengan iman dan menyerahkan sepenuhnya pada Tuhan akan membuat hubungan langgeng dan bertahan dengan baik. Tanpa iman yang kuat maka godaan iblis datang terus-menerus.

🖤  Penasehat

Kita butuh penasehat selain orang tua bisa saja teman yang kita anggap bisa dipercaya atau ke ahlinya. Kamu butuh seorang yang bisa kamu ajak bicara supaya kesulitan dalam hubunganmu dapat diselesaikan. Jika memang hubungan tidak sehat maka segeralah pada penasehat untuk memberikan solusi bagimu.

Jangan pernah melakukan hal yang tidak diinginkan selama kamu pacaran karena sudah terlanjur maka tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Jaga kehormatan dan martabatmu dan ingat dosa serta ingat orangtua yang akan sangat malu jika mengetahui hal itu.

Godaan setan dapat kita halau dengan berdoa pada Tuhan. Jangan dibutakan oleh cinta yang akan membuatmu menyesal nantinya. Jika sudah pernah melakukan hal-hal yang tidak diinginkan perbaiki diri, lakukanlah hal-hal yang bermanfaat. Mengaku dosalah supaya hatimu tenang menjalani hidup yang baru dan meninggalkan kehidupan dosa yang lama.

Jadilah manusia yang bermoral dan berkarakter dan hiduplah dengan baik sesuai dengan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Seberapa banyak pun dosa  yang kamu lakukan jika mau bertobat dan mengubah diri tangan Tuhan masih terbuka untukmu dan menunggu engkau kembali padanya.


Kamu berharga sangat berharga. Semoga bermanfaat….

No comments:

MENYUKAI ADIK KELAS

Mendekati adik kelas itu biasa atau luar biasa sih? Hal itu biasa dan sering terjadi. Apakah sangat bodoh seorang wanita menyukai adik ...