Thursday, May 21, 2020

SEBERAPA PENTINGKAH SAHABAT BAGIMU?


Kembali lagi dengan saya disini guysss kali ini kita akan berlayar ke lautan persahabatan. Apakah anda punya sahabat? Pasti adalah ya kan ga mungkin ga ada setiap orang pasti Tuhan titipkan seorang yang mau mendengar dan mengerti kamu. Saat ini kamu belum punya sahabat? Mungkin belum waktunya pasti kamu bakal ketemu dengan orang yang benar-benar memahami isi hatimu tunggu aja saat yang tepat Atau kamu benar-benar sendirian saat ini? Baiklah aku mau jadi sahabatmu…kamu mau jadi sahabatku? Kalo gamau ya udah ga apa-apa tapi kalo berniat jadi teman aku bisa tulis dikolom komentar blog ini yah…hehehhe aku orang nya asikk kok, happyyy tiap hari, tapi ga tau malu hahaha.. ntar kamu bakal bahagia tiap hari bersamaku, tapi boongg ini ga sesuai fakta ya teman-teman.



Baiklah kita masuk ke topik pembicaraan Mrs. Demak punya banyak cerita tentang persahabatan inilah kisahnya:

Di malam yang sunyi dan dingin aku termenung menghadapi malam, suara jangkrik menemani disamping rumah. Kumemandang langit yang gelap bintang-bintang bertaburan berkelap-kelip memandangiku seakan iya ingin berteman dengan kesunyianku. Lama sudah aku tak melihat malam yang seindah ini berteman dengan angin malam sembari mendengar letupan petasan menyambut lebaran tahun ini. Semua serasa berbeda rindu yang menggebu rasa ingin bertemu dengan teman-teman dikampus, rindu dengan kegiatan kampus, rindu dengan kehidupan yang dulu. Apakah kamu merindukanku? Aku yakin pasti kangen kan…hehehe pasti rindu dengan tingkahku yang menjengkelkan bukan?.

Sahabat itu bagaikan permata yang tak ternilai harganya, sahabat tidak akan bisa di beli oleh apapun. Berbagi kasih, berbagi duka, berbagi cerita, berbagi kebahagiaan. Seorang sahabat akan menaruh perhatiaannya pada kita tak peduli siapapun kamu, tak peduli statusmu apa, tak peduli dirimu bagaimana menurut pandangan orang. Ia tak berhianat rela membagi waktu denganmu. Ia menjadi pendengar yang baik dan penasihat yang baik bagi masalah yang kamu hadapi. Seorang sahabat memiliki energy positif bagi diri kita yang mampu membongkar segala yang ada dalam pikiran maupun hati kita dan tak ada yang tersembunyi. Ketika kita down dengan masalah hidup, masalah sekolah, mereka mau menerima kita membalut sedikit luka dihati, menenangkan pikiran, semua ini akan sangat membantu proses perkembangan kita menuju kedewasaan.

 Bersyukurlah kamu yang saat ini memiliki sahabat setia mau mendampingimu disaat susah dan senang. Ditengah pandemic saat ini terasa sulit untuk bertemu, hampir 3 bulan sudah tak jalan bersama, membuat kejahilan di kampus, melirik-lirik kakak tingkat hahahah.. pikiran langsung kesana hehehe.. inilah salah satu kebahagiaan tersendiri dari beberapa sahabatku, tidur diruangan kelas sembari menunggu pelajaran selanjutnya. Banyak hal yang tak terlupakan itulah energy yang kuat dari seorang sahabat.
Manfaat dari sahabat begitu besar banyak hal yang akan terjadi saat bersama:

1.      Penasihat yang baik
Ketika kamu dititik terendah disitulah peran sahabat sangat penting dimana ia akan menjadi seorang yang benar-benar ada saat kamu terpuruk. Jika kamu tau sahabat mu siapa jangan segan-segan untuk curhat padanya ya..

2.      Teman berbagi suka maupun duka
Sama dengan poin yang diatas disaat suka kalian bakal melakukan hal-hal yang sangat gila dan tak punya batas apapun dengan sahabat. Disaat duka mereka mau berbagi kasih untuk menyembuhkan lukamu.

3.      Tempat mengadu atau curhat
Saat punya masalah jika punya sahabat kamu tak akan sendirian kalian akan bersama-sama menjalaninya bebanmu akan terasa ringan bersamanya.

4.      Teman disaat tidak ada teman
Ketika kamu merasa sepi atau sama sekali tidak punya teman seorang sahabat akan menemanimu dikesepian yang melandamu. Sahabat berbeda dengan teman,,,lebih berharga satu orang sahabat yang setia daripada seribu teman.

Dengan sahabat kamu akan selalu bahagia meski saat ini kita terbatas oleh keadaan namun rasa sayangku terhadapmu akan selalu utuh untuk selamanya. Kita berada dibawah langit yang sama  memandang ke atas mungkin lebih baik karena aku yakin bintang yang diatas sana sedang menghiburku bahwa hari esok kan indah dan kembali bersama seperti dulu bersamamu. Jika engkau rindu padaku lihatlah malam yang gelap pandang kelangit bintang-bintang kan menghiburmu dikala sendu menerpamu. Karena aku yakin bintang yang disana ada aku dan kamu yang senantiasa selalu bersinar kemerlap abadi selamanya. Demikianlah ocehan yang bisa kubagikan pada teman-teman semua semoga bermanfaat Tuhan memberkati…..


No comments:

MENYUKAI ADIK KELAS

Mendekati adik kelas itu biasa atau luar biasa sih? Hal itu biasa dan sering terjadi. Apakah sangat bodoh seorang wanita menyukai adik ...